Thursday, January 17, 2019

Inilah manfaat buah matoa yang wajib kalian ketahui

Pernahkan kalian mendengar buah matoa? Mungkin ada sebagian yang masih asing dengan buah matoa, padahal buah matoa termasuk salah satu buah yang berasal dari indonesia, tepatnya didaerah papua.tinggi pohon matoa bisa mencapai delapan belas meter. Uniknya dari buah ini adalah seperti campuran dari beberapa buah seperti rambutan, kelengkeng dan durian. Yuk simak dengan cermat manfaat buah matoa berikut: 

manfaat buah matoa


1. Membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral

kebutuhan vitamin dan mineral

Salah satu alasan mengapa nda harus mencoba buah matoa adalah kandungan gizi yang terdapat pada buah ini cukup tinggi. Buah ini kaya kan vitamin C, dan E, yang dipercaya untuk penangkal radikal bebas. 

Vitamin C ini berguna berfungsi untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh, sedangkan vitamin E dapat membantu memelihara kesuburan pria dan kesehatan kulit. Buah ini juga mengandung beberapa mineral seperti kalium dan kalsium. 

2. Membantu pencegahan penyakit kronis

mencegah penyakit kronis

Manfaat yang lain dari buah ini matoa adalah mencegah penyakit kronis seperti stroke, jantung, dan diabetes. Buah matoa ini memiliki zat tanin yang berupa antioksidan. Antioksidan. Antioksidan ialah pencegah utama dalam radikal bebas. Radikal bebas ini akan banyak mengakibatkan rusaknya sel-sel dalam tubuh hingga menyebabkan penyakit kronis bahkan kanker. 

3. Manjur untuk melawan kuman penyakit 

Ternyata mengkonsumsi buah matoa bisa membantu kita terhindar dari penyakit infeksi. Manfaat buah matoa ini dapat membantu mencegah kuman prnyakit msuk kedalam tubuh kita. Seorang yang melaksanakan penelitian di bogor, jawa barat telah membuktikan buah matoa ini berhasil menghambat berkembangnya bakteri yang menyebabkan infeksi pada saluran kemih dan saluran pernafasan. 

4. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi 

Manfaat yang lain dari matoa yaitu dapat membantu mengendalikan tekanan darah tingi. Tidak hanya daging buahnya saja ternyata biji dan juga daunya sudah terbukti dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Buah matoa mengandung banyak zat yang memiliki sifat diuresis, ialah meningkatkan jumbah cairan yang dikeliuarkan dari dalam tubuh. Apabila cairan didalam tubuh terlalu banyak otomatis tekanan darah akan meningkat. Jadi, jika cairan yang terdapat dalam tubuh kembali normal dapat membantu menurunkan tekanan darah. 

5. Dapat membantu meningkatkan stamina 

Dari berbagai rutinitas sehari-hari serta masalah yang sering menguras banyak energi sehingga membutuhkan istirahat yang cukup dan asupan makanan yang mampu mengembalikan stamina dalam tubuh. Salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi dan dapat mengendalikan stamina dalam tubuh yaitu buah matoa.

No comments:

Post a Comment