Friday, August 31, 2018

Inilah Manfaat Daun Bayam Yang Harus Anda Ketahui

Siapa yang tidak kenal dengan daun bayam ? Saya kira tidak ada ! Tanaman yang serba hijau ini banyak tumbuh di sekitar kita. Bahkan saat musim hujan tiba, kita tidak sadar apakah kita pernah menanamnya atau tidak. Namun ia ada di sekeliling rumah kita. Tahukah anda ternyata daun ini memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat. 



Berikut ini saya tulis beberapa manfaat daun bayam yang saya ambil dari satu sumber di internet yang nanti saya akan sebutkan di bagian akhir tulisan ini. Oke langsung saja. Nama ilmiah dari daun ini Amaranthus dan ternyata berasal dari Amerika. Katanya siiih. Tanaman ini dikonsumsi bagian daunnya yang berwarna hijau hampir keseluruhannya. 

Dibalik manfaat yang akan saya sebutkan sebentar lagi, pasti tersimpan kandungan zat – zat di dalamnya. Apa sajakah itu ? Diantara kandungannya yaitu zat besi, vitamin K, C dan juga E. Selain itu terdapat juga beberapa mineral di dalamnya yang membuat daun ini memiliki khasiat dan manfaat luar biasa. 

Manfaat Daun Bayam


1. Penurun Tekanan Darah Tinggi

Naaah, untuk anda yang memiliki gangguan tekanan darah tinggi, biasakan rajin mengkonsumsi daun ini. Anda bisa memasaknya dalam bentuk apa saja, namun ingat. Kandungan zat besinya yang sangat banyak membuat bayam tidak bisa anda konsumsi lebih dari 5 jam. Karena zat besi yang ada di dalamnya akan berubah menjadi zat beracun karena reaksi oksidasi.

2. Penambah Darah

Sudah kita sebutkan diatas bahwa bayam mengandung banyak sekali zat besi. Anda tentu mengetahui apa fungsi zat ini untuk tubuh kita ? Benar. Zat ini berperan sebagai penambah darah. Menkonsumsi daun bayam dengan cara yang tepat, akan membuat gangguan anemia cepat disembuhkan secara alami. 

3. Penangkal Kanker

Ada manfaat yang cukup luar biasa dari daun ini yang mungkin belum anda ketahui. Apa itu ? Sebagai penangkal kanker. Senyawa flavonoid yang terdapat di dalam daun ini ternyata merupakan penghambat sel – sel kanker yang berkembang di dalam tubuh kita. Tidak jarang orang – orang tua dulu yang suka mengkonsumsi daun ini mereka tetap sehat dan bugar hingga saat ini. 

Itu baru tiga macam manfaat daun bayam yang saya sebutkan. Ada bebrapa lagi yang lainnya ada bisa baca kelanjutannya langsung dari sumbernya di sini :

https://ruangberbagi.org/manfaat-daun-bayam/

No comments:

Post a Comment